Cara Mengobati Syaraf Kejepit Secara Alami

Syaraf kejepit yaitu suatu keadaan dimana saraf tertekan oleh bagian yang ada di sekitarnya. Ciri syaraf kejepit yaitu kepala terasa seperti ditusuk-tusuk oleh jarum dan rasa sakit yang luar biasa sehingga bisa membuat seseorang mengalami mati rasa, kebas, dan penurunan sensasi untuk “merasa” pada daerah yang terdapat banyak sarafnya.

Ketika seseorang mengalami syaraf kejepit, maka tubuh akan merasakan nyeri serta ngilu yang berlebihan. Meskipun terlihat sepele, namun jangan meremehkan syaraf kejepit ini karena jika dibiarkan kerusakan syaraf akan semakin membesar dan bahaya syaraf kejepit yaitu komunikasi antara tubuh dan otak tidak akan berjalan dengan lancar.

Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati Syaraf Kejepit

Gejala Penyakit Syaraf Kejepit

Saat ini penderita syaraf kejepit semakin banyak dialami oleh orang-orang. Ada yang terkena penyakit syaraf kejepit karena jatuh terduduk, kecelakaan, posisi tubuh yang tidak tepat dalam mengangkat barang atau duduk, dan masih banyak lagi penyebab dari penyakit syaraf kejepit. Sedangkan gejala dari penyakit syaraf kejepit yaitu mati rasa dan kebas terutama di daerah yang banyak syarafnya.

Cara Mengobati Syaraf Kejepit Secara Alami

Gejala lain dari syaraf kejepit yaitu adanya sensasi sakit atau rasa nyeri seperti terbakar dan menjalar keluar, terasa seperti kesemutan pada kepala, otot menjadi semakin lemah, kaki dan tangan sering tidak mengalami rasa apa-apa, dan kepala terasa seperti ditusuk-tusuk oleh jarum sehingga penderita akan mengalami kesakitan.

Penyebab Penyakit Syaraf Kejepit

Penyebab saraf terjepit bisa disebabkan oleh beberapa daktor diantaranya adalah karena tubuh mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, pernah mengalami jatuh dan kepala terbentur dengan benda keras, pernah terkena pukulan yang keras, adanya faktor genetik atau faktor keturunan, pernah tertindih barang berat, mengangkat barang yang terlalu keras, faktor usia, dan aktivitas fisik seperti olahraga.

Jika penyebab saraf kejepit dibiarkan saja, maka bisa membahayakan tubuh dalam jangka waktu yang lama karena akan terus mengalami kesakitan dan jaringan lunak atau pelindung di sekitar saraf bisa pecah tanpa disadari oleh penderita. Hal tersebut dikarenakan adanya pembengkakan, tekanan ekstra, dan juga jaringan parut.

Apabila syaraf terjepit terjadi dalam waktu yang singkat, maka tidak ada kerusakan permanen pada saraf. Akan tetapi jika syaraf kejepit terjadi terus menerus tentu akan ada saraf yang rusak secara permanen sebab tekanan yang terus menerus terjadi. penyebab saraf terjepit Jika Anda menderita penyakit syaraf kejepit, maka sebaiknya harus segera ditangani.

Cara Mengobati Syaraf Kejepit

Cara menyembuhkan syaraf kejepit bisa dilakukan dengan cara alami, sehingga penyembuhan syaraf kejepit tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Berbeda jika Anda mengonsumsi obat kimia, Anda akan merasakan efek samping dari obat tersebut.

Syaraf kejepit bisa sembuh total menggunakan berbagai cara alami asalkan Anda bisa rutin melakukan pengobatannya. Cara alami yang bisa dilakukan untuk mengobati syaraf kejepit yaitu dengan mengonsumsi kalsium, melakukan kompres panas atau dingin, dan bisa dengan melakukan teknik pijat.

Selain itu, Anda bisa memakai minyak esensial seperti minyak lavender, kamomil, cendana, peppermint atau marjoram, dan bisa juga menggunakan bidai untuk mengistirahatkan saraf yang cedera secara maksimal, dan lakukan istirahat yang cukup.

Cara di atas merupakan penyembuhan syaraf kejepit tanpa operasi. Akan tetapi jika dengan berbagai cara di atas belum sembuh, maka segera periksakan ke dokter dan jauhi pantangan syaraf kejepit yang sudah disarankan oleh dokter sehingga proses penyembuhan syaraf kejepit bisa dilakukan dengan hasil yang maksimal.