Olahraga Saat Puasa untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang menginginkan turun beratnya saat puasa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apalagi saat bulan puasa adalah waktu yang tepat bagi kita untuk lebih sehat, salah satunya ya dengan turunin berat kita.

Mindset ingin turun berat badan, sebenarnya perlu kita luruskan. Kenapa? Karena puasa adalah perintah agama yang suci, tujuannya jelas yaitu untuk mencari pahala. Sehingga tujuan inti inilah yang perlu kita tanamankan di sanubari kita, bukan yang lain.

Baca juga artikel keren tentang cara mudah menurunkan berat badan saat puasa langsung dari ahli kesehatan.

Lalu kalau kita ingin turun berat badan apa boleh? Jawabannya bisa ditanyatakan ke Ustadz atau ulama sih. Disini kita tidak membahas kesana, karena bertanya ke orang berilmu tentu selain lebih kuat hujjahnya, bertanya doang aja itu sudah mendapatkan pahala.

Nah, pada saat artikel ini ditulis, kami hanya memberikan tips ringan dan gampang dipraktekkan agar selama bulan puasa kita bisa turun juga berat badannya. Kami tidak mengurusi masalah niat nya seperti, karena itu bukan domain kami. Berikut ini adalah tips olahraga saat puasa, Baca yuk !

Olahraga Saat Puasa untuk Menurunkan Berat Badan

Apa sih Jenis Olahraga Saat Puasa untuk Menurunkan Berat Badan?

Perut buncit menjadi salah satu masalah bagi sebagian orang, dengan mengetahui tips olahraga saat puasa untuk menurunkan berat badan, hal ini menjadikan kita lebih aware untuk menjaga pola hidup yang ideal, tetap sehat dan fresh sepanjang hari, meskipun tidak ada asupan makanan dan minuman di siang hari.

  1. Bisa melakukan renang
  2. Berjalan santai sehabis sahur
  3. Treadmill menjelang buka puasa
  4. Bersepeda santai di pagi atau sore mau malam
  5. Bowling di siang hati jika kuat
  6. Naik turun tangga di rumah sesaat sebelum buka

Prinsip ketika berolah raga adalah jangan sampai dehidrasi, oleh karena itu ada trik simpel agar tetap olahraga tetapi badan jadi kurus juga, yaitu lakukan malam hari jika ingin mengeluarkan keringat. Karena dengan keringat keluar, lemak ikut keluar.

Olahraga di malam hari gak dilarang kok, temen-temen bisa lakukan setelah sholat trawih. Hal ini tentu bisa dilakukan di rumah, karena jam setelah tarwih banyak fasilitas olahraga publik yang tutup. Bisa lari di tempat, bisa memukul bantal, bisa push up, sit up dan lain sebagainya.

Trik berikutnya adalah tetap melakukan olahraga disaat sedang berpuasa, ada 2 waktu yang dianjurkan. Yaitu sehabis sahur, dan sesaat sebelum buka puasa. 2 (dua) waktu ini cocok banget, tetapi perlu digarisbawahi harus jenis olahraga yang ringan dan tidak mengeluarkan keringat.

Tipe Olahraga Saat Puasa untuk Menurunkan Berat Badan Hilangkan Perut Buncit dan Gelambir

Artikel ini berkaitan banget dengan tulisan kami tentang makanan buka puasa yang sehat, disana dibahas tentang cara agar badan bisa turun langsing di saat puasa, termasuk tips mengkonsumsi makanan saat buka dan sahur.

Beberapa tipe olahraga saat bulan ramadan memang bagus untuk mengempesin perut buncit, apalagi menurunkan berat badan. Penelitian di Sfax University dan CHU Habib Bourguiba (Tunisia) menunjukkan dengan berolah raga saat shau, badan jadi sehat dan kuat.

Tetapi tipe olah raga tidak bisa sembarangan, apalagi jika dilakukan di siang hari, memang belum ada kasus parah orang olahraga sampai fatal, buktinya para atlit tetep puasa dan tetap beraktivitas normal. Para pahlawan tetap puasa dan berjuang, kita lihat 17 Agustus 1945 adalah pas puasa.

Jenis olahraga yang cocok adalah treadmill, bersepeda dan bowling. Ini sangat cocok dilakukan, karena termasuk ringan dan tidak mengakibatkan keluar keringat dan efek dehidrasi juga tidak muncul.

Demikian artikel kami tentang olahraga saat puasa untuk menurunkan berat badan, semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca dan semoga shaum dan ibadah di bulan ramadhannya diterima Allah subhanahu wata’ala.